Pages

Minggu, 10 April 2016

Diklat Pengelolaan Arsip Dinamis


Kesadaran dan perhatian masyarakat dan organisasi terhadap pengelolaan arsip yang baik dan benar adalah salah satu bukti bahwa arsip adalah aset organisasi dan individu yang harus dilindungi keberadaannya. Disamping itu keberadaan arsip sebagai aset diperlukan sebagai bukti untuk mempertahankan hak dan kewenangan terhadap sesuatu yang sangat berharga yang menjadi miliknya. Keberadaan arsip bagi organisasi dapat dijadikan sebagai tulang punggung manajamen organisasi, sedangkan bagi individu keberadaan arsip dapat juga menjadi simbol jati dirinya sendiri.

Mengingat pentingnya ilmu kearsipan ini, oleh karena itu pada kesempatan ini Pusdiklat Kemenristekdikti bekerjasama dengan Pusdiklat Kearsipan ANRI Bogor mengadakan "Diklat Pengelolaan Arsip Dinamis" bagi pegawai dari Unit Utama Kemenristekdikti. Pelaksanaan kegiatan diklat kali ini berlangsung di Bogor dari tanggal 5 hingga 9 April 2016.

Kegiatan Diklat Kearsipan ini langsung dibuka oleh Kapusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso dan Kabiro Keuangan dan Umum Wiwin Darwina serta dimoderatori oleh Ibu Nani Winanrni selaku Kabid penyelenggaraan dari Pusdiklat Kemenristekdikti.

Dari segi usia, usia peserta cukup beragam  namun dalam pelaksanaannya tetap terlihat antusiasme peserta cukup tinggi hal ini diindikasikan oleh aktifnya peserta dan tingkat kehadiran yang cukup tinggi karena ilmu kearsipan merupakan ilmu yang relatif baru bagi sebagian peserta.